Rabu, 28 November 2012

INSPIRASI PERUBAHAN




“Anda tak kan pernah bisa menyebrang lautan kecuali jika Anda berani kehilangan pantai”.

“Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu, maka Anda akan menemukan jalannya”

Buka belenggumu, tunjukan kemampuanmu !

Bumi  yang kita tempati ini begitu indah dan terhampar luas. Benda-benda di angkasa telah diciptakan dengan jarak yang sempurna dan tepat antara satu dengan yang lainnya. Di galaksi kita penambahan atau pengurangan sekecil apa pun pada jarak rata-rata antara benda-benda angkasa tersebut bisa berarti terjadi ketidakseimbangan dan tidak ada satu pun planet tempat berlangsungnya kehidupan. 

Keteraturan, keseimbangan dan kehalusan pergerakan alam semesta nan indah nian ini telah Allah tetapkan ukurannya dengan serapi-rapinya. ( QS. 25 : 2 ) Laju ekspansi alam dan pergerakannya sangatlah halus, jika sedikit agak lebih lambat maka kosmos akan runtuh. Jika sedikit agak lebih cepat maka material kosmos akan tercerai  berai. Sedikit saja bergeser posisinya, dan pergerakannya sedikit lebih lambat atau sedikit lebih cepat sudah cukup untuk merusak tatanan keseimbangan alam yang sedemikian halus itu.
Subhanallah......... 

Cobalah letakkan mata hati kita di tempat yang nyaman untuk memandang hidup ini secara positif, maka kita akan menemukan energi baru untuk tegar menjalani kehidupan. 
  
Qadhi Abdurrahman bin Ali yang wafat tahun 596 H berkata, “ Sesungguhnya aku berpendapat bahwa tidak ada seorang pun yang menuis satu kitab, maka keesokan harinya dia akan berkata, seandainya bagian dari buku ini diubah, niscaya akan lebih baik atau  dia akan berkata, kalau bagian buku ini didahulukan, niscaya akan lebih baik, atau dia akan berkata, kalau bagian ini dihapus niscaya akan lebih bagus. Ini adalah bukti bahwa manusia selalu merasa ada yang kurang atau memiliki sifat tidak sempurna, Hanya Allah lah Yang Maha Sempurna.”

Imam al-Muzani muridnya Imam Syafi’i berkata,” kitab yang ditulis, lalu dilihat dan dibaca berulang-berulang sampai 70 kali, maka niscaya akan tetap selalu ada di dalamnya kesalahan-kesalahan, karena Allah tidak menginginkan satu pun kitab yang sempurna keshahihannya, kecuali Kitab-Nya Yang Mulia.
Demikianlah sedikit  perspektif  Ilahiyah sunatullah jagat raya yang kita tempati ini dan kutipan pendapat ulama terdahulu ......

Fajar menyeruak di pangkal pagi, menyapa luasnya hamparan bumi, sinar mentari lembut menerangi bumi, Jangan berkutat di teori, praktek langsung dengan menulis setiap hari

Gunakan 1/2 waktumu utk bertahan hidup, dan gunakan. 1/2 yg lain utk melakukan lompatan hidup 

Jangan berkutat di teori, praktek langsung dengan menulis setiap hari jika kamu ingin mimpi menjadi penulis insya-Allah bisa terwujud 

bila hari ini engkau blm bisa menjadi lautan, jadilah setetes embun yg diturunkan di padang pasir. dan bila engkau blm bisa menjadi jalan raya, jadilah jalan setapak yg menuju mata air... 

Bagaimana mgkn selembar daun yg kecil dpt menutupi dunia yg luas ini ? Jgnkan dunia, menutupi telapak tangan Anda saja sulit.Namun bila daun kecil ini menempel dimatamu maka tertutuplah dunia.Begitu jg bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun maka Anda akan melihat keburukan dimana2. Dunia yg besar ini pun akan tampak buruk. 

Semua orang memiliki impian dan cita-cita, namun hanya sedikit yang berani mengejar dan mewujudkannya menjadi sebuah pencapaian hidup. Banyak orang kehilangan semangat dalam hidupnya hanya karena mereka tidak tahu atau tidak mau tahu akan apa yang sebenarnya yang mereka mau,  Apa yang sebenarnya yang mereka inginkan.

Tidak ada makhluk melata di muka bumi ini kecuali jatah penghidupannya telah dijamin Allah (Hud: 6).
Meski demikian, jatah rezki itu tidak serta-serta mendatangi makhluk tersebut tanpa ada upaya untuk meraihnya. Maka berupaya untuk mendapatkan jatah penghidupannya menjadi suatu keniscayaan. Perlu ada upaya dan sebab meraih bagian itu. Jika ingin mendapatkan ikan, perlu menebar jala atau memasang kail.
 
Jangan takut bila maju perlahan, takutlah bila tidak ada kemajuan....
Kesuksesan sejati dimulai ketika kita memulai hari ini dg ucapan syukur kpd Allah SWT. Setujukah ? ....
Kalau kehormatan menjadi pakaianmu, maka ia akan bertahan seumur hidup, ttp jika pakaianmu yg menjadi kehormatanmu, maka ia akan meninggalkan anda atau Anda akan meninggalkannya ...
Jgn putus asa ketika kita mengalami kegagalan. Ingat satu hal, harapan akan selalu ada selama kita hidup
Penakik pisau seraut, ambil galah batang lintadung, selodang jdkn niru.
Setitik jdkn laut, sekepal jdkn gunung, alam terkembang jdkn guru.
NYALI itu konon kombinasi nature (genetik) dan nurture (lingkungan). Sering2lah kumpul dgn pengusaha utk dpt nurture-nya
kalo cuma jadi penonton nggak akan pernah punya kesempatan jadi pemenang, yuk aksi dari sekarang
Ksuksesan akan kita raih jika kita mampu melihat kesempatan yg ada dan mengolahnya dgn cerdas
"mau bisnis tapi bingung bisnis apa? "mulai dari yang kamu sukai & kuasai dan itu akan lebih terasa menyenangkan"
Sukses itu tidak cukup dengan sekedar niat, tapi juga harus action/kerja keras
kebahagian hakiki adalah ketika kita bisa memberi manfaat kepada orang lain 
Mencapai sebuah keberhasilan adalah hal yang menyenangkan, namun lebih menyenangkan lagi jika kita mampu menjadikan banyak orang lain mencapai keberhasilannya (Taufik Adi Sanjaya)

Kata-kata Safir Sunduk yang cukup menginspirasi penulis :
"Malam Minggu gak selalu harus keluar banyak uang. Kadang, melihat bintang di langitpun sudah cukup romantis."
"Kalau di TV ada Acara Penghuni Terakhir, maka waktu tanggal tua, di dompet kita tersisa Lembaran Terakhir."
"Mata melihat sejauh apa yang Anda lihat, tapi Visi melihat sejauh apa yang Anda pikirkan."
"Ingin mempertahankan bisnis Anda di saat krisis? Gencarkan terus promosi Anda."
"Dalam hidup, Keinginan & Kemampuan selalu kejar-kejaran."
"Apa yang Anda lakukan kalau Keinginan lebih besar dari Kemampuan?"
mencari orang & membentuk team yang solid dan
Lebih banyak lagi bersedekah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersyukurlah .....